JKT48 Info - Perbedaan Antara Group Song dengan Unit Song di JKT48

Selain terkenal dengan jumlah membernya yang banyak, JKT48 juga dikenal memiliki lagu yang sangat banyak yang sebagian besar dari banyaknya lagu-lagu tersebut hanya bisa kalian dengarkan bila kalian menonton pertunjukan di Theater JKT48.

Dari ratusan lagu yang dimiliki oleh JKT48, lagu-lagu tersebut terbagi atas beberapa macam jenis lagu, 2 diantaranya adalah Group Song dan Unit Song. Apa itu? dan apa perbedaan antara Group Song dan Unit Song? Nah, pada artikel kali ini, mimin akan bahas perbedaan dari dua kategori lagu tersebut. Silahkan disimak...

Baca Juga : Istilah dan Singkatan Dalam Fandom JKT48

Perbedaan Antara Group Song dengan Unit Song

Group Song

Sesuai dengan arti katanya, Group Song merupakan lagu yang dibawakan oleh seluruh member di atas panggung. Pada pertunjukan theater, lagu yang masuk dalam kategori Group Song dibawakan sebagai pembuka dan penutup pertunjukan yang berarti lagu-lagu tersebut berada di di awal dan akhir setlist termasuk lagu encore.

Beberapa lagu yang termasuk group song adalah : Shonichi, Idol no Yoake, Only Today, dan Run Run Run.

Unit Song

Berbeda dengan Group Song yang dibawakan oleh seluruh member, Unit Song umumnya dibawakan oleh 1 hingga 8 orang member saja. Kita dapat menikmati lagu-lagu Unit Song di tengah-tengah pertunjukan theater, untuk kalian yang sudah pernah nonton pertunjukan Theater JKT48 (miminal lihat Livestreaming di RCTI+) pastinya sadar karena member selalu mengatakan kalimat "Sekarang kita lanjut ke Unit Song~" saat menutup sesi MC jikoshoukai / perkenalan member.

Beberapa contoh lagu yang masuk kategori Unit Song adalah : Tenshi no Shippo, Himawari, Ame no Doubutsuen dan Mushi no Ballad.

Baca Juga : Perbedaan Antara Lulus dan Mengundurkan Diri di JKT48

Jadi kesimpulannya, yang membedakan anatar Group Song dengan Unit Song adalah jumlah member yang membawakan lagu tersebut. Sudah paham kan? Nah, kalau sudah paham, maka setelah membaca artikel ini, kalian dapat dengan mudah mengenali mana yang Group Song dan mana yang Unit Song.

Itulah sedikit pembahasan dari mimin tentang perbedaan antara istilah group song dan unit song. Semoga penjelasan dari mimin dapat dengan mudah kalian pahami dan semoga juga dapat memberikan manfaat kepada kalian para pembaca. Cheers~! -Gigs

0 Comments

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda dengan jelas dan sopan. Kami berhak menghapus komentar anda bila komentar yang telah anda tulis kami anggap tidak baik.